Apa yang Dimaksud dengan Memancing? Simak Penjelasannya

gadis mancing ikan

Superperikanan - Assalamualaikum warah matullah wabarakatuh, apa kabar teman-teman semua? Semoga kalian sehat-sehat saja. Pada hari yang sangat berbahagia ini Superperikanan akan memberikan sedikit ulasan tentang apa yang dimaksud dengan memancing, barangkali ada yang belum tau devinisinya.

Secara luas, memancing ialah suatu kegiatan mencari ikan yang bisa merupakan pekerjaan, olahraga di luar ruangan (outdoor) atau bisa juga diartikan sebagai pekerjaan di pinggir atau di tengah sungai, danau, laut dan perairan lainnya dengan harapan mendapat seekor ikan.


Memancing bisa juga dikatakan sebagai kegiatan menangkap ikan atau hewan air tanpa alat atau dengan memanfaatkan sebuah alat oleh satu atau beberapa orang.

Akan tetapi, dalam kegiatan praktik dan dari hasil buruannya, tak semua kegiatan memancing ikan selalu membawa hasil seperti yang diinginkan, memancing ikan juga bisa dimaknai tak hanya saja menangkap ikan, namun juga penyu, kodok, ikan, gurita, cumi-cumi hingga ikan paus.

Berdasarkan alam buruannya, mancing ikan dapat dibedakan menjadi dua kelompok yaitu:

Memancing ikan air tawar

Memancing ikan air tawar bisa dilakukan di danau, sungai, rawaa-rawa dan juga perairan yang bersifat tawar.

Memancing ikan air laut

Memancing ikan di air laut adalah kegiatan menagkap ikan di pinggir lau, laut lepas dan di daerah estuaria


Memancing hanyalah salah satu cara untuk mendapatkan ikan. Maka oleh karena demikian, tidak sedikit terdapat trik menangkap ikan yang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel