Lokasi Memancing Ikan Terbaik di Seluruh Indonesia


mancing ikan di laut


Superperikanan - Assalamualaikum, rekan-rekan superperikanan yang kami hormati, kali ini kita akan membahas sedikit masalah objek memancing ikan yang bisa Anda pilih, dan tentunya hal ini telah dibuktikan oleh banyak orang.

Berikut ini lokasi memancing ikan yang berpotensi dan tentunya tidak mengecewakan, dirangkul dari banyak sumber.

Pulau Weh Sabang, Aceh

Tempat memancing ikan di Sabang yaitu di sekitar gugusan karang pulau Silaku, banyak pemancing yang berdatangan ke lokasi tersebut, karena daerah itu dihuni oleh ikan-ikan karang. Namun infrastruktur wisata belum memadai di pulau ini.

Laut Pulau Biak, Papua Barat

Kedalaman laut >1000 meter membuat lokasi ini begitu dicintai oleh para pemancing ikan, dengan miniatur lautnya berombak tenang, ditambah lagi kondisi angin yang sering berubah-ubah menjadikan tempat ini sangat tepat untuk memancing dengan teknik jigging popping, dan trolling. Yang menjadi nilai tambah, di sini juga disediakan fasilitas memancing.


Selain itu, di lokasi ini juga ada disewakan kapal yang bisa Anda gunakan untuk mengarungi laut lepas guna memancing ikan yang banyak.

Pelabuhan Ratu, pantai Malimping dan Ujung Kulon, Jawa Barat

Banyak keunggulan memancing di daerah Malimping dan Binuangeun, ini merupakan objek memancing terbaik di Indonesia. Di kabupaten Lebak Banten tersedia kapal memancing yang dilengkapi dengan  GPS dan Fish finder, ditambah lagi dengan adanya ABK terbaik yang sarat pengalaman.

Di laut sekitar pulau Karimunjawa hingga  Pulau Madura, Jawa Timur ini terdapat beragam jenis ikan kakap, tenggiri, tuna, dan giant travelly yang bisa Anda temukan di sini. Akan tetapi di sini belum tersedianya infrastruktur wisata.

Laut Banda, Laut Aru, Laut seputar pulau Kei, Maluku

Perairan laut yang memiliki kedalaman sekitar 5000 meter, dipadu dengan ombak besar dan arah angin yang sering berubah-rubah membuat lokasi ini banyak dikunjungi oleh para pemancing.

Di daerah ini juga tersedianya Infrastruktur yang memadai, tetapi sedikit kurang lengkap, yaitu belum adanya fasilitas untuk memancing, Anda harus mengkondisikan sendiri spot mancing di sini.

Namun dari beberapa sumber, mengatakan, di sini biasa nelayan menyewakan kapal tradisionalnya, ada banyak sekali drop off  yang menjadi daerah bermain bagi ikan besar, kami kira tempat memancing ini cocok untuk Anda sambangi.

Perairan kepulauan Mentawai, Siberut Sumatera Barat

Di perairan ini juga memiliki potensi yang sangat bagus untuk Anda jadikan sebagai objek memancing ikan, terutama di sekitaran karang sibora. Sedikit kekurangan, Infrastruktur memancing belum disediakan, tapi bagi Anda yang ingin memancing di sini bisa menyewa boat nelayan setempat

Laut Fakfak, Kanka hingga Kaimana, Papua Barat

Laut fakfak memiliki kedalaman sekira1000 meter, dan juga ditambah dengan angin yang sering berubah.

Tempat ini merupakan lokasi terbaik untuk memancing ikan tuna. Adapun waktu terbaik untuk memancing ialah pada bulan November. Tersedia infrastruktur wisata memancing di sini, ada banyak resort yang menyewakan kapal dengan ABK berpengalaman.

Bagaimana sahabat? jika ada lokasi lain yang teman-teman tahu silakan tambah di kolom komentar, no spam dan sara. Terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel