Rahasia Jitu Mancing Ikan Lele, Terbukti!

memancing ikan lele
Mancing ikan lele, sumber gambar: Stockfresh.com

Superperikanan - Anda suka memancing ikan lele, lalau bagaimana perasaan jika ikan ikan yang kita dapatkan hanya sedikit, hal ini sering kali terjadi, di mana expektasi tidak sesuai dengan kenyataan, sedih sekali rasanya. Baiklah, Anda tidak usah gundah dan gelisah, kami ada untuk memberikan solusi tepat untuk Anda.


Kali ini kita akan membahas trik super ampuh untuk memancing ikan lele, dan hasil pun tidak akan mengecewakan bila sahabat-sahabat semua mempraktekkannya dengan benar, namun sebelum kita melaksanakan trik ini, terlebih dahulu membaca doa, karena usaha tanpa doa sombong dan doa tanpa usaha itu namanya bohong.

Mari kita masuk langsung ke dalam topik pembahasan, tidak usah lama-lama karena ikan lele sudah menunggu strike dari sobat.

Trik mancing ikan lele paling jitu:


1. Nah, bagi Anda yang mencintai mancing ikan tentu saja tidak asing lagi dengan yang namanya cacing, hewan tersebut sangat tepat digunakan untuk mendapatkan ikan lele. Namun agar lebih tepat lagi, gunkanlah teknik casting, tapi seandainya Anda lebih ingin teknik bottom fish atau nitik pastikan umpannya menyentuh dasar tanah di perairan.

Perlu digarisbawahi, pilihlah cacing jenis lur atau pumpun atau cacing laut. Langkahnya, silakan Anda gunakan cacing pada kail untuk mencuri perhatian ikan, sabar sebentar dan tara... ikannya menyambar umpan sobat.

2. ikan lele termasuk tipe pemakan segala (omnivora), ingat juga pH (path hidrogen) air menjadi faktor utama adanya ikan lele di perairan tersebut, baik di permukaan air, tengah maupun pada dasar perairan. Jadi dianjurkan Anda untuk melakukan eksperimen dalam mengukur serta menyetel pelampung pancing yang anda pakai.

3. Bila anda lebih senang memakai umpan pelet atau daging yang merupakan sangat mudah rontok dan hancur, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan teknik memancing di dasar, nitik atau bottom fish.

4. Jika sobat lebih suka menggunakan anak ikan sebagai umpan atau umpan yang bergerak lainnya, usahakan membuat perambutnnya lebih panjang dari pelampung, dan sebaiknya melebihi tingkat kedalaman kolam dan tidak menggunakan timah pemberat, tujuan tidak menggunakan pemberat adalah untuk menarik perhatian ikan lela target, lele lebih suka memakan umpan yang bergerak-gerak. Jadi initnya umpan akan leluasa untuk bergerak ke sana-sini.

5. Bila sahabat membidik Ikan lele babon, usahakan umpannya berada di dasar kolam lantaran umumnya ikan lele yang ukurannya besar-besar bermain di dasaran.

6. Untuk teknik strike ketika umpan Anda dilahap oleh ikan lele Anda mesti bersabar, kita harus menanti hingga pelampung terbenam, dan barulah joran ditarik untuk memperoleh ikan besar, dan ingat! Jangan terlalu cepat untuk menariknya, jika itu Anda lakukan, maka kemungkinan besar ikan akan terlepas.

7. Diharapkan untuk tidak memakai umpan yang berbau busuk, terlebih lagi umpan yang sudah mengeluarkan aroma yang menyengat, alasannya akan mengganggu pemancing lain. Disarankan memilih umpan yang masih hidup.

8. Pakailah pelampung dan stopper, lantaran Stopper dan pelampung memainkan peran penting, jadi Anda harus senantiasa melakukan eksperimen untuk memperoleh ukuran jarak yang akurat serta untuk mendapatkan ikan lele yang kita kehendaki.

9. perlu digarisbawahi, lele merupakan ikan pemakan segalanya, oleh sebab itu bawalah umpan yang bervariasi, jadi Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan ikan lele.


Itulah trik super ampuh untuk memancing ikan lele, semoga Anda bisa membawa pulang ikan lele dalam jumlah yang banyak, dan ada satu hal lagi yang juga perlu kita inga baik-baik, bahwa kita hanya bisa berusaha dan berdoa, selebihnya masalah rezeki itu urusan Tuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel