Tips Rahasia Memilih Ikan Arwana Super Red

Hai temen-temen superperikanan apa kabar kalian semua, tentunya kita berdoa sehat-sehat saja ya hehe amin, oya... temen-temen barangkali sedang bingung lantaran tengah dihadapakn dengan pertanyaan“Bagaimana sih cara memilih ikan arwana super red” yang bagus?

Tajamnya perkembangan jaman telah mengubah dunia dari segala arah, termasuk cara-cara ternak ikan, ya misalnya memelihara ikan arwana super red. Dalam  hal pelihara ikan ada macam ragam hal yang harus kita pelajari termasuk ciri-ciri fisik ikan, itu untuk menambah pundi-pundi pengetahuan kita sebagai manusia yang terus berkembang dalam dunia perikanan.

Khusus dalam memilih ikan arwana red, ada beberapa hal yang terkesan sakral untuk kita pelajari khususnya di sektor morfologinya, sebab jika itu tidak benar-benar menjadi titik perhatian akan merugikan kita sendiri sebagai pemilik ikan.

Karena ikan arwana super red bukanlah ikan untuk dikonsumsi, jadi kita harus jeli dalam memilih ikan arwana jika tak ingin menyesal di kemudian hari.
Berikut ini cara-cara memilih ikan arwana super red saat Anda membelinya di toko atau di mana saja:

1. Bentuk kepala
"arwana"

Satu diantara banyak hal penting dalam memilih ikan arwana yang baik ialah mempunyai kepala spon head atau lebih umumnya bentuk kepala nyendok.

Kepala ikan arwana super red anakan yang nyendok ini berada pada bagian kepala atas sedikit cekung.

Jika ikan yang hendak anda beli tak memiliki ciri di atas, sebaiknya jangan dibeli, karna tidak masuk kategori bagus.

2. Bentuk bibir
"arwana super red"

Setelah sahabat dapatkan Ikan Arwana Super Red Anakan yang memiliki kepala spon head, tips yang kedua adalah perhatikan bentuk bibirnya.

Apakah kedua bibir bagian atas dan bawahnya menutup rapat dan rapi atau tidak. Selain itu perhatikan pula apakah warna bibirnya merah dengan sedikit lari ke warna pink dan tidak pucat atau tidak.


Jika tips kedua sama dengan ikan arwana super red anakan bidikan sahabat maka perhatikan pula tips ketiga berikut ini.

3. Dayung (Sirip Renang)
"arwana golden red"

Ikan Arwana Super Red yang masih anakan, bentuk dayung yang baik adalah panjang dan ju rapi. Pastikan teman-teman pada saat memilih ikan arwana, kondisi dayung tidak keriting. Lebih lanjut, dayung yang baik itu ditandai dengan warna yang pink agak kemerahan.

4. Ekor Ikan Arwana Super red
"bentuk ekor ikan arwana terbaik"

Siapa sih yang ingin barang beliannya tidak bagus yang ujung-ujungnya bikin kecewa, maka oleh karena itu pilihlah anakan ikan arwana yang ekornya berwarna cerah alias tidak pucat.

Tak hanya itu saja, perhatikan juga bentuk ekornya yang mekar serta lebar, ekor yang memiliki ciri demikian merupakan idaman semua pecinta ikan, dan semakin memperkuat bahwa kalau kebalikan tidak baik.

5. Dasar Warna Ikan Arwana Super Red Anakan
"ikan arwana arwana mahal"

Yups... Ini adalah cara final atau trik terakhir, jika tak ingin terlancur kecewa nantinya belilah ikan arwana super red anakan yang telah mencapai ukuran 25 hingga 30 cm, sebab pada ukuran tersebut agan-agan bisa dengan mudah membedakan kualitas ikan arwana super red.

Agan-agan harus pastikan ikannya yang memiliki dasar warna kehijauan, sebab kala ia tumbuh dewasa kelak warna hijau tersebut akan berubah menjadi merah cantik merona.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel